Kamis, 03 Desember 2015

Belajar Mencintai Allah

Cinta adalah salah satu anugerah perasaan diberikan oleh Allah kepada manusia. Namun tepatkan kita menepatkan perasaan cinta itu ?

Rasa cinta yang tepat adalah mencintai atas dasar karena Allah. Mencintai suami/istri, anak-anak, pekerjaan atau apapun landasanya adalah karena mencintai Allah. Rasa cinta yang disandarkan kepada selain Allah akan sia-sia. Hilang tidak berbekas dan berujung mengecewakan. 

Konsekuensi dari rasa cinta karena Allah adalah diutamakanya perintah Allah diatas segalanya, termasuk menjauhi segala larangannya.

Sesungguhnya mereka adalah orang-orang yang selalu bersegera dalam (mengerjakan) perbuatan-perbuatan yang baik dan mereka berdoa kepada Kami dengan harap dan cemas. Dan mereka adalah orang-orang yang khusyu’ kepada Kami.” (QS. Al Anbiya :  90)

Orang-orang yang dicintai Allah
Bisa mencintai Allah adalah anugerah dan pemberianNya. Kita perlu mengetahui ciri-ciri orang yang dicintai Allah agar bisa mencintai Allah. Berikut ini orang-orang yang dicintai oleh Allah :
1.    Menjaga ketakwaan
      Bisa menjalankan segala perintahNya dan menjauhi segala larangNya sebagai tanda bahwa kita dicintai Allah. Bersungguh-sungguhlah agar dapat dicintai oleh Allah.
2.    Berbuat Kebaikan / Memberikan Manfaat
      Kesempurnaan hubungan kita kepada Allah ditandai dengan kesempurnaan hubungan kita dengan manusia lainnya. Berikanlah manfaat dengan memberikan kebaikan yang bisa kita lakukan.
3.    Suka Membantu
      Allah sangat mencintai orang yang meringankan kesulitan orang lain. Allah akan membantu urusan kita saat kita membantu kesulitan orang lain. 
4.    Sering beristighfar dan berdzikir
      Selalu menyadari kekurangan diri dan menerima nasihat orang lain. Lalu memperbaikinya dengan niat hanya karena Allah. Merendahkan diri dan selalu mengagungkan namaNya.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com